Bab Detox

Terisnpirasi dari selalu berkilaunya kak hanny dimana mana, dan menyusutnya momon dalam waktu singkat, serta chika yang… yang… err.., entahlah menginspirasikan apa, Aku jadi termotivasi untuk melakukan detox. Iya detox!

detox

detox

Setelah gugling disitu dan dimari, konsultasi sana dan sini, aku akhirnya menjalani detox buah-buahan. Jadi selama tiga hari makannya ya Cuma buah, buah, dan buah. Minumnya juga aer putih, jus tanpa gula, dan aer putih lagi.

Sebenernya dari gugling sebelumnya, ada banyak banget cara ngedetox dan juga artikel pro dan kontra mengenai detox. Ada yang bilang detox dilakukan dari 7 hingga 10 hari. Ada juga yang bilang, maksimal 3 hari. Berhubung ini baru pertama kali, aku mengamini yang maksimal 3 hari aja. Kalo seminggu, rasanya gak kuat, ehehehe… Trus, dari food combining nya, ada yang bilang harus buah dan aer putih aja, ada juga yang nyebutin sayur-sayuran juga boleh. Tapi aku berpikir, kalo sayur kan berarti harus diolah dulu sebelom dimakan (kecuali lalapan ya) makanya aku lebih percaya detox buah yang dimakan tanpa perlu proses (alasan utamanya males masak aja sih).

Begitulah, selama tiga hari aku harus berjuang menahan godaan makan manis-manis, makan enak-enak, dan Cuma makan buah-buahan juga minum air putih yang kayak nuangin air ke ember. Godaannya sih banyak banget. Apalagi setelah kehadiran neng Ocha ke Jogja, mengajak kopdar dan otomatis berkuliner ria, diriku hanya minum air putih, dan jus tanpa gula. Nyaris tergoyah ketika melihat pancake dengan ‘dressing’ saos manis yang yummy di flo café, dan juga nikmatnya gudeg mbak sasha yang masih mengepul hangat. Dyeeem! Nyaris! Untung neng ocha gak seperti jelatawan yang hobinya menyesatkan, hingga aku bisa bertahan sampai hari ke tiga. Horraaay! *gak pake body shake*.

Selanjutnya, setelah aksi detox ini, aku bakal mengontrol makanan agar resolusi tahun 2009 yang belom tercapai yaitu punya perut six pack menjalani pola hidup sehat bisa tercapai. Hihihihi… nah, sekarang tunggu aja berapa lama aku bisa bertahan. Soalnya pengalaman sebelumnya, seminggu dua minggu juga udah nyerah. Hehehehe :D

Ps : efek samping dari menjalani detox : Lemes enggak, Cuma jadi susah konsentrasi dan lospokus aja. Ples memori yang memendek (kalo ini mah dari dulu ya)

Be Sociable, Share!

23 comments

  1. seracun itukah konsumsi kita sehari-hari? Klo buatku yg jelas perbanyak sayur dan buah serta mengurangi segala sesuatu yang digoreng dan berbumbu ekstrim.

  2. @mami wijna : iya, aku suka makan sembarangan T_T

    @ck : belom nimbang chik.. *degdegan*

    @ridu : dan lauk pauk tentunya..

    @fickry : detoxnya berhasil :P diet sesudahnya itu..

    @didut : efeknya kepala berkunang kunang, dan juga ingatan memendek

    @zam : wakakakakakak

    @waterbomm : *ash golok buat imam*

    @jarwadi : udah terakhir untuk detox nya. besok tinggal ngatur pola makan yang bener :D

  3. wahh..turun 4kg itu brp hari phan? mantap nya..aku jg baru mulai detox nih hari ke 2…rasanya klo liat gorengan dah ngiler bgt….T.T

Leave a Comment