Bab Mission Impossible: Ghost Protocol

Di film Mission Impossible ke empat ini sangat terlihat bahwa Tom Cruise tidak lagi muda. Walaupun begitu, akting dan laganya masih seperti usia dua puluhan (saya yang dua puluh tahun beneran aja, nggak bisa kayak gitu).

Cruise masih berperan sebagai Ethan Hunt, agen andalan IMF. Twist dari film ini adalah Hunt dan teamnya kini tidak mendapat perlindungan dari pemerintah Amerika Serikat. Bahkan semua tindakan mereka disangkal oleh pemerintah, dan mereka dianggap teroris. Inilah Ghost Protocol. Misi mereka adalah, mengagalkan rencana peledakan bom nuklir yang akan memicu perang, sekaligus membersihkan nama mereka.

Film berdurasi 133 menit ini terasa lama di awal film. Cruise lagi-lagi masih terlihat pamer dan sok heroik. Seperti judulnya, Mission Impossible, film ini menghadirkan gadget-gadget multifungsi nan canggih guna mendukung misi mereka. Karena terlalu canggih, susah membedakan gadget ini hasil dari teknologi canggih apa sihir seperti Harry Potter. 😀

Buat saya sih tipikal film Hollywood banget. Endingnya sudah ketebak. Dan film ini nggak menghadirkan sesuatu yang wah, selain Cruise yang (walaupun masih tetap terlihat heroik) lebih manusiawi dan sedikit humor. Selebihnya… Ya begitu, nggak jelek, tapi juga nggak bagus banget. Kalau saya, termasuk film yang cepat dilupakan 😀

Entah kenapa IMDB memberi rating 8 yang menurut saya terlalu berlebihan.

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

3 Comments

  1. Tapi Phan, menurut Rusa ini bagus bagus banget, jadi iMDB gak berlebihan Phan :3

  2. I’m very occupied incoming your content, and I indicate you to browse some online salts away to discovery something antithetical.

  3. Your content embodies unrivaled of the most classical style, when I read once, I have been deeply in love with them, you face forth to more gross work.

Leave a Reply