Gucci-Spring-2012-Fashion-Show
© 2011 . All rights reserved.

Bab Trend Fashion 2012

Sore itu, saya diminta menjadi tamu di Swaragama FM untuk berbicara sebagai pengamat fashion dan prediksi fashion 2012 seperti apa.

Ini baru buat saya.

Well, perkembangan fashion menurut saya pribadi sangat dinamis. Ketika trend suatu gaya muncul dalam satu waktu, kita juga akan bersiap-siap dengan trend lain yang muncul langsung setelahnya (bahkan bisa bersamaan). Tidak jarang, trend-trend fashion yang muncul belakangan adalah pengulangan dari trend lampau dengan berbagai pembaruan. Termasuk trend fashion di tahun 2012.

Ketika saya menilik peragaan-peragaan busana tahun 2012 di Milan, banyak rancangan yang terinspirasi dari era kemewahan tahun 1920an. Era dimana perempuan dalam masa "pemberontakannya". Busana-busana bernuansa "plain" dan simple yang elegan, dalam warna-warna cerah,  lembut, sekaligus elegan.

Dan berbagai merk fashion ternama dunia, berhasil mengolah gaya 1920an menjadi lebih modern dan segar. Seperti Gucci yang memadukan boots bermotif ular berwarna putih keperakan dengan outfit full plain white, dalam Milan Fashion Week 2012.

Begitupula dengan Bottega Veneta yang terkenal dengan anyamannya memberikan sentuhan tas berwarna berani: Kuning, hitam, merah, dan hijau, dalam tas yang dibawa seorang pria dalam balutan jas formal yang kini terlihat tidak membosankan.

Sedikit contoh yang bisa kita tiru dan kreasikan secara kreatif sesuai dengan style kita masing-masing. Dan kita pun siap memasuki ke dalam era Modern Vintage.

One Comment

  1. jd trend yg cocok untuk saya aapa ya phan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked:*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>