Salah satu keinginan saya sebelum meninggalkan Jogja adalah nonton AsiaTri. Sebuah dance festival yang diselenggarakan oleh 3 negara: Jepang, Korea, dan Indonesia.

Setiap tahun, AsiaTri selalu diselenggarakan di 3 negara itu dengan mengundang seniman-seniman dari berbagai negara. AsiaTri untuk Indonesia hampir selalu diadakan di Jogja, tepatnya di Museum Ullen Sentalu. Nah, ini pengalaman pertama saya menonton event internasional itu. Semangat, pasti! Apalagi setelah menyaksikan performance hari pertama ini. Sebuah hiburan gratis yang berkualitas. Oh iya, ini acara gratis. Cuma butuh effort lebih aja untuk menempuh 24KM menanjak ke arah Merapi. Tapi apa yang kita tonton sungguh sepadan.

Kalau kamu ada di Jogja sampai tanggal 4 Oktober 2012 besok, jangan lupa untuk nonton acara ini, gratis. Mulai dari jam 7 malem sampe selesai.

Foto-foto ini adalah pertunjukan terakhir hari pertama. Saya lupa nama-namanya. Yang jelas mereka adalah seniman dari Jepang yang mengajak 2 penari kita untuk berkolaborasi (Salah satunya Mila Rosinta, kenalan saya). Mereka layak dijadikan penutup. Luar biasa keren!

 

Be Sociable, Share!