Bab Four Seasons in One Day

Salah satu yang terkenal dari Melbourne adalah cuacanya yang tidak menentu. Orang-orang menyebutnya four seasons in one day. Karena bisa saja pagi harinya panas, siangnya hujan, sorenya berangin, malamnya panas lagi, trus tiba-tiba kembali hujan.

Semua orang yang tinggal di Melbourne paham betul dengan cuaca seperti ini.

Saya berkunjung ke Melbourne saat sedang autumn. Daun-daun sudah berwarna kuning-kemerahan. Cantik! Suhu rata-rata sekitar 9-18 derajat celcius, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari itu. Cuma yang pasti, dengan suhu sesejuk itu, dalam sehari saya bisa terkena terik matahari, hujan lebat (walaupun tidak pernah selebat hujan di daerah tropis), berangin, dan berawan. Cukup ekstrim sih perubahannya.

Pengalaman saya dengan four seasons in one day ini hampir terjadi sepanjang minggu, selama saya ada di Melbourne. Tapi, saya tidak akan mengeluh dengan semua romantisme yang muncul ketika hujan di Melbourne. Lagian, kapan lagi kita bisa traveling di negeri 4 musim, dan merasakan 4 musim (tentu saja tanpa salju) dalam sehari?

Trik menghadapi suhu yang berubah-ubah seperti ini adalah dengan selalu menyediakan payung atau poncho di dalam tas, membawa shawl yang bisa dipakai kalau lagi dingin, dan yang pasti sepatu anti slip. Oh iya, pastikan kamu membawa pelindung air buat gadgetmu yang belum punya fitur waterproof.

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

6 Comments

  1. Wuiiiiih keren paaan!

  2. Kak … Romantisme melbourne akan teraa sia2 kalo sendirian aka jomblo xixixiz. Jadi ama siapa kah ??? #kepo
    Selain sepatu anti selip juga perlu daleman anti selip kalo kedinginan #eeap

    • Hihihi, status boleh jomblo. Tapi kalau yang mau menghangatkan banyak #Eaaa *deket-deket sama kompor*

  3. Kangen Melbie ih!

  4. Emang paling seru kalo tempat yang satu ini gan , ga pernah bosen – bosen nya kesana 😀

    Terakhir kesini beli tiket pesawat di sini murah gan , mana tau buat agan – agan yang mau liburan bisa di jadikan refrensi.

Leave a Reply