Bab Sunday Brunch at the Hardware Société

Hari Minggu pagi di Melbourne. Agak sulit menjelaskan apakah pagi itu cerah atau mendung. Saat keluar hotel saya disambut angin kencang dan hujan. Awalnya saya sempat ragu untuk pergi. Tapi karena punya pengalaman dengan cuaca di sini yang suka berubah-ubah, saya memutuskan untuk tetap berangkat ke The Hardware Société yang terletak di 120 Hardware St, Melbourne di daerah CBD.

Hari sebelumnya, saya diberi tahu seorang rekan kalau tempat yang akan saya kunjungi ini adalah salah satu spot wajib untuk brunch, karena punya menu makanan enak dan yang pasti kopi yang lezat (Walaupun kalau boleh jujur, susah banget untuk memutuskan tempat mana yang kopinya paling enak di Melbourne, karena semua begitu… spesial).

5 menit jalan dari Somerset on Elizabeth Hotel, saya sudah berdiri bertemu dengan waiter yang kalau tidak salah namanya Adam (saya lupa-lupa ingat namanya, tapi nanti coba saya cari lagi kartu namanya). Saya dikenalkan sama Adam hari sebelumnya oleh rekan saya. Adam menyarankan saya untuk datang sebelum jam 10 pagi agar bisa dapat table tanpa perlu antri panjang. Saat bertemu Adam, sayang sekali, ternyata saya ada di dalam daftar tunggu yang lumayan panjang. Tapi dia berjanji, akan memberikan tempat duduk kepada saya dalam waktu sekitar 20 menit.

Okelah saya pikir. Kapan lagi saya ke sini. Selama 20 menit saya berdiri di pinggir jalan, menunggu nama saya dipanggil. Bukan hal yang membosankan sebenarnya, karena saya jadi punya banyak waktu mengamati orang-orang yang rela mengantri demi menikmati menu di kafe ini. Tidak hanya anak muda saja, tapi orang-orang usia paruh baya juga banyak yang mengantri. Semakin penasaran.

20 menit berlalu, Adam memanggil nama saya dan memberikan saya meja. Waiter memberikan beberapa menu, inilah yang saya pilih: Pork Belly. One of the best brunch menu di sini. Dan pastinya flat white, kopi favorit orang Melbourne. Rasanya? Hahaha! Pastinya enak banget! Memang benar, ini salah satu tempat wajib untuk brunch, atau ngopi. Sebenarnya saya tidak sengaja memesan menu ini. Ketika saya duduk, pesanan di meja sebelah saya baru datang. Secara presentasi tampilannya sungguh menggoda. Lalu saya pun tergoda memesan yang sama.

Buat nggak bisa makan babi, ada banyak sekali menu brunch yang tidak mengandung babi, seperti egg benedict, tuna omelet, scrambled egg with salmon, dan yang lainnya.

Tempatnya menyenangkan sekali, waiters dan waitresses nya ramah ke kita dan juga… ke piaraan kita. Tempat yang tepat mengawali hari Minggu di Melbourne.

 

Info tempat:

The Hardware Société
120 Hardware St
Melbourne, Victoria, 3000
(03) 9078 5992

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

8 Comments

  1. Ivan makan babi :(

  2. Babik enak kaaaan? 😀

  3. yuk phan ngebabi wahahahahaha~

    • Hahahaha. Nggak ah Mas Didut. Kemarin kan gak sengaja *tetep* :)))

  4. Hahaha… Mengingatkan ak sama kakak mu hahaha

Leave a Reply