Bab GAZI Restaurant, Melbourne

Tahu George Calombaris? Juri MasterChef Australia ini sering saya tonton di Star World. Di Melbourne, saya punya kesempatan mencicip menunya di salah satu restoran miliknya yang ada di Melbourne: GAZI. Mari kita nilai, apakah makanannya seenak komentarnya.

Restoran GAZI ini menjadi salah satu restoran Greek yang paling populer di Melbourne. Lokasinya di CBD yang sangat dekat dengan Federation Square membuat tempat ini sangat mudah dicari. Begitu saya masuk ke dalam, saya lumayan tercengang dengan ratusan pot tergantung di langit-langitnya. Cantik!

Lalu, saya memperhatikan dinding-dindingnya. Saya tidak tahu apakah dulu sebelum dibangun restoran, tempat ini adalah bangunan yang penuh berisi mural dan graffiti, atau memang desainnya yang sengaja menampilkan graffiti “usang” tapi menimbulkan detail yang apik. Selain itu, dinding-dindingnya seolah menyatu dengan tembok-tembok lain di luar restoran ini.

Saya duduk di meja panjang menghadap jendela besar dengan pemandangan jalanan Melbourne yang ramai. Tidak hanya menu dari Yunani, cara makan kami pun menjadi “Greek Style”: sharing menu. Karena di Yunani biasanya mereka makan tengah, dan mencicip makanan satu dengan yang lainnya (mirip di Indonesia sih)

Okaysekarang mari melihat menunya:

Aku memesan beberapa menu seperti salad Horiatiki ($12.50), Souvlakakia chicken ($8.50), Dips ($9.50 / buah atau $19.00 / 3 buah), dan Loukomathes – perpaduan madu, nutella, dan hazelnuts ($12.50). Sampai sekarang aku masih kebayang dessertnya. Enak banget!

Ini salah satu pengalaman yang “cukup” otentik menikmati sajian Yunani di Melbourne. Meja yang selalu penuh menunjukkan bahwa tempat ini recommended untuk dicoba, dan harus pesan meja agar kamu tidak perlu mengantri.

GAZI Restaurant
2 Exhibition Street,
Melbourne, Victoria 3000
Tel: +61 3 9207 7444
www.gazirestaurant.com.au

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Wow! Aku ga mengira Melbourne bisa nyeni juga. Seingatku Melbourne membosankan. 😛 Jadi kangen!

Leave a Reply