Bab Open Door, Jakarta

Beberapa akhir pekan yang lalu, saya mencoba “kabur” dari rutinitas nongkrong saya yang seputaran Menteng, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Senopati, dan Senayan. “Pengen nyoba sesuatu yang baru,” niat saya. Lalu, saya kabur ke daerah Jakarta Barat, daerah Central Park. Di sana saya menemukan 1 tempat lucu buat nongkrong: Open Door!

Tempatnya menyenangkan. Lokasinya ada di seberang lobby apartment Royal Mediterania Garden, samping Central Park. Tema interiornya lebih ke industrial dengan banyak spot foto lucu yang saya bilang sebagai “instagram material”. Walaupun tempatnya keren, saya tidak merasa saltum dan terintimidasi kalau datang dengan pakaian santai. Kenapa? Karena banyak penghuni apartment yang turun ke sini untuk makan siang, ngopi, bahkan cari hot spot. So homey! 

Makanannya? Saya paling suka crispy baby calamary (IDR 40). Calamary nya digoreng kering dan nggak berminyak, plus bumbu pedes yang bikin tangan saya nggak berhenti ngambil. Recommended.

Kalau makanan berat kemarin saya nyobain Kimchi Kalbi Burger (IDR 60). Kayak namanya, burger ini nggak pake daun selada, tapi pake kimchi sebagai sayurannya. Selain itu ada beef patty, dan sunny side up yang bikin menu ini cocok buat brunch atau lunch (ya nggak apa-apa juga sih kalau mau dinner).

Selain itu saya juga sempat nyicipin Grilled Spring Chicken (IDR 80). Langsung jadi favorit saya sebagai anak yang lagi giat-giatnya ke gym (yea rite) tapi pengen makan enak, di tempat enak, tapi sehat dan nggak terlalu ngerusak diet.

Dessert yang perlu kamu coba di sini adalah Tokyo Banana (IDR 42). Enggak tahu apakah beneran impor dari Jepang, atau bikin sendiri, tapi yang jelas rasanya ENAK! Will come back again for this dessert.

Kalau saya lihat menunya, ada banyak pilihan Asian atau Western (atau fusion Asian-Western) yang enak buat dicicip, seperti nasi goreng tengah kota (IDR 38), atau es campur Panna Cotta (IDR 32).

See! Nggak rugi kan jalan-jalan ke luar daerah “kekuasaan” kita. Paling nggak, sekarang saya tahu harus nongkrong ke mana kalau sedang di seputaran Central Park.

Info tempat:

Open Door
Apartment Royal Mediterania Garden Lobby
Jalan Letjen S. Parman Kav 28
Tanjung Duren, Jakarta Barat
+62 21 2942 7007
www.opendoorjkt.com

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Ajak aku ke siniiiii!

  2. Stev

    NOT RECOMMENDED..
    Tempatnya oke, dengan waiters yang super jutek..

    Kita kasi surprise buat temen yg ultah bawa cake, blom sempet ‘make a wish’, uda disamperin pelayan “Kalo cakenya dimakan, akan dikenakan charge” dengan muka yg jutek.. Kalo lu jualan cake sih gw ngerti, org toko u ga ada cake mau psen buat surprise juga ga bs, mau larang orang makan cake..

    Makanan rasa standar, mahal pula ga worthed, mending lsg nongkrong di CP

Leave a Reply