Postingan sebelumnya: Bab Traveling Tanpa Rencana…

Hari Pertama: Jawa Timur Park 2

Hari pertama di Batu, kami langsung mengunjungi Jatim Park 2. Kami membeli Tiket Sakti, yaitu tiket terusan untuk 2 hari dan bisa masuk ke semua wahana wisata Kompleks Jawa Timur Park: Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Angkut, Museum Tubuh, Batu Eco Park, dan Batu Night Spectacular. Untuk yang ingin mengeksplorasi Jatim Park, saya rekomendasikan beli Tiket Sakti ini karena jatuhnya lebih murah yaitu Rp275,000,-.

Karena banyaknya lokasi yang akan kita eksplor, maka rute yang kami rekomendasikan adalah:

Hari Pertama: Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular

Hari Kedua: Jawa Timur Park 1, Museum Angkut

Oke, di Jatim Park 2 ini terdiri dari 2 wahana: Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa. Ini adalah wahana terbaru dari kompleks Jatim Park, dan menurut saya paling keren dan wajib dikunjungi.

Batu Secret Zoo

Pintu Masuk Batu Secret Zoo

Satwa di Batu Secret Zoo

Satwa di Batu Secret Zoo

Harimau di Batu Secret Zoo

Harimau di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo ini bisa dibilang kebun binatang terbaik yang pernah saya kunjungi di Indonesia. Satwanya lengkap, dan terlihat sehat, lalu pengelola juga sadar dengan pengunjung lanjut usia, dan cacat, sehingga menyediakan sepeda listrik yang bisa disewa selama di dalam wahana dengan harga 100 ribu rupiah / 3 jam. Kita juga bisa berfoto bersama binatang-binatang lucu dengan biaya tambahan 5 ribu rupiah. MURAH BANGET! Favorit saya di Batu Secret Zoo ini adalah kolam Flamingo. Saya bisa duduk-duduk di kursi, menikmati es krim, dan memandang kawanan flamingo.

Museum Satwa

Pintu Masuk Museum Satwa nya Grande banget!

Diorama Museum Satwa

Pengerjaan diorama museum satwanya niat banget!

Ruangan Dinosaurus Museum Satwa

Ruangan Dinosaurus Museum Satwa

Diorama di Museum Satwa

Diorama di Museum Satwa

Diorama di Museum Satwa

Diorama di Museum Satwa

Museum Satwa juga membuat saya berdecak kagum. Bagaimana pengelola museum ini sangat memperhatikan estetika dan posisi peletakan materi museumnya. Semua dibagi berdasarkan kategori tertentu, yang ditata apik, sehingga pengunjung bisa menikmati setiap kategori dengan nyaman. Saya bangga Indonesia punya tempat seperti ini.

Hari Pertama: Batu Night Spectacular

Bayangkanlah pasar malam, tapi lengkap dengan taman lampion, dan beragam permainan seru. Batu Night Spectacular ini cocok banget kalau kamu suka main wahana liburan seperti dufan, cuma dalam versi lebih mini. Cewek-cewek pasti demen ke taman lampionnya buat foto-foto. Sayang, kita harus membayar lagi untuk setiap permainan yang akan kita ikuti. Karena Tiket Sakti hanya untuk tiket masuk saja dan tidak termasuk untuk tiket setiap wahana.

Taman Lampion di Batu Night Spectacular

Taman Lampion di Batu Night Spectacular

Kereta Gantung di BNS

Naik Kereta Gantung di BNS

Tips:

  • Sebaiknya datang saat Jatim Park 2 baru buka, yaitu jam 10 pagi, agar tidak kehabisan waktu menikmati semua wahanyanya. 
  • Jangan lupa tanya kepada petugas kapan jadwal foto bareng dengan anak harimau. (Karena jarang-jarang kan foto sama bayi macan)
  • Biasanya akhir pekan lebih banyak acara menarik yang tidak ditemui di hari kerja. Tapi kekurangannya, pengunjung akhir pekan pasti lebih banyak dari hari lainnya.
  • Saat di BNS, wajib naik sepeda layang. Saya kemarin sempat mencoba studio 4D, tetapi kurang suka.
Be Sociable, Share!