Bab Traveling Tanpa Rencana…

Sifat impulsif tidak selamanya buruk. Kadang kalau kita traveling tanpa rencana, justru banyak hal yang bisa kita ekslpor dan kepuasan yang saya dapat selama liburan menjadi berlipat ganda.

Itu yang saya alami selama spring break kemarin. Spring break? Hahaha, lebih tepatnya career break. Saya punya waktu sekitar 3 minggu dan memutuskan dipakai buat traveling ke Malang dan Bali.

Satu hari sebelum keberangkatan, saya memeriksa semua jadwal penerbangan yang tersedia dari Jakarta ke Malang dengan membandingkan harga di www.tiket.com dan www.traveloka.com. Dari pengalaman tersebut, saya mendapatkan insight kalau traveloka menawarkan tiket lebih murah dari tiket.com untuk tiket Jakarta-Malang. Maka saya menyelesaikan transaksi saya di traveloka membeli tiket Sriwijaya Air. Hore!

Jakarta – Malang

Menuju Malang

Berangkatlah saya ke Malang bersama satu orang teman saya yang sama gilanya karena mau ikut diajak traveling tanpa rencana. Baiknya lagi, dia langsung nawarin nginep di villa tantenya yang ada di Batu. Jadi kami bisa hemat tempat tinggal selama 3 hari! Yay!

Pukul 15:00 – Kami tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang. Bandaranya kecil banget!

Tips: Sembari menunggu koper, segeralah memesan taksi kalau tidak ada yang menjemput di Bandara. Sebab, ketersediaan taksi sangat terbatas. Kalau kehabisan taksi, kita bisa menunggu lama untuk taksi selanjutnya datang.

Malang – Batu

Di Malang, saya tidak mengeksplor banyak, karena villa tempat kami menginap itu berlokasi di Batu (Jaraknya kurang lebih 30 menit – 1 jam dari kota Malang). Tapi kami sempat mencicip es krim di Toko Oen, Malang yang rasanya mirip Ragusa di Jakarta, dan Tip-Top di Jogja. Tapi di sini pegawainya niat banget memakai kostum kolonial. Selesai menikmati es krim, kami langsung meluncur ke Batu.

Toko Oen Malang Toko Oen Malang

Ekslpor Batu – Kompleks Jawa Timur Park

Beruntungnya kami, villa yang kami tumpangi di Batu ternyata hanya berjarak 3 menit saja dari lokasi Jatim Park! Hari pertama di Batu, kami langsung mengunjungi Jatim Park 2. Kami membeli Tiket Sakti, yaitu tiket terusan untuk 2 hari dan bisa masuk ke semua wahana wisata Kompleks Jawa Timur Park: Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Angkut, Museum Tubuh, Batu Eco Park, dan Batu Night Spectacular. Untuk yang ingin mengeksplorasi Jatim Park, saya rekomendasikan beli Tiket Sakti ini karena jatuhnya lebih murah yaitu Rp275,000,-.

Karena banyaknya lokasi yang akan kita eksplor, maka rute yang kami rekomendasikan adalah:

Hari Pertama: Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular

Hari Kedua: Jawa Timur Park 1, Museum Angkut

Cerita lengkap selama di Batu angkat dibeberkan dalam postingan berikutnya.

to be continued…

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Seru amaaattt… travelingnya sama siapa sih?? #KEPO hahaha

Leave a Reply