Bab Steak Ramen ala Hajime Ramen

Saya sering mendengar banyak perdebatan antar teman saya tentang ramen house favorit di Jakarta. Ada yang suka karena kuahnya kental, soba nya tebal, rasanya pedas, dll. Tapi ada satu ramen yang cukup menarik perhatian saya: steak ramen di Hajime Ramen House, Pantai Indah Kapuk yang ternyata adalah cabang dari Hajime Ramen Tokyo.

Hajime Ramen Jakarta

Hajime Ramen PIK

Hajime Ramen PIK

 

Ramen x Steak
Biasanya kalau orang hendak memesan ramen, kita akan ditanyakan tentang pilihan soba, kuah, dan topping. Sedangkan kalau kita memesan steak ramen di Hajime Ramen, kita juga akan ditanya tingkat kematangan daging steak seperti yang biasa kita lakukan saat memesan steak.

Saya juga mencicip Hot Plate Chicken “Hajime” punya Chika. Mengingatkan saya dengan aglio olio tapi dalam versi Jepang. Enak!

Catatan: Hajime Ramen tidak mengandung babi. Bukan karena mengikuti pasar Indonesia, tetapi memang di Tokyo, kaldu yang dipakai juga hanya kaldu sapi dan ayam. Hanya saja di Tokyo ada pilihan topping babi, sedangkan di Indonesia, tidak ada.

Steak Ramen Hajime Ramen Jakarta

Steak Ramen

Steak Ramen Hajime Ramen Jakarta

Steak Ramen Hajime Ramen Jakarta

Tokyo Soba
Saya sempat berbincang sebentar dengan Uramoto Shigetoshi, Head Chef Hajime Ramen Jakarta. Ternyata, tingkat ketebalan soba di Jepang itu berbeda-beda sesuai dengan daerahnya. Kata beliau, rata-rata soba di Tokyo lebih tebal dan chewy dari daerah selatan Jepang. Nah berhubung Hajime ini cabang dari Tokyo, soba nya memang lebih tebal dan chewy dari beberapa ramen house yang menawarkan pilihan soba yang tipis. Benar atau tidak, coba tanya Chika yang sudah mondar-mandir Jepang.

Tokyo Soba

Tokyo Soba

What to order?
Selain Ramen dan Hot Plate, saya juga mencicip Grilled Chicken Salad, Beef Salad, dan Gyoza sebagai pembuka. Beef Saladnya enak, tapi kalau tidak suka onion, lebih baik pesan Grilled Chicken saja.

Beef Salad Hajime Ramen Jakarta

Beef Salad

Grilled Chicken Salad Hajime Ramen Jakarta

Grilled Chicken Salad

Gyoza Hajime Ramen Jakarta

Gyoza

Sedangkan untuk dessert, saya mencicip ice cream mochi. Sedikit tips kalau hendak memesan menu ini: Minta saus coklatnya dipisah atau tidak usah ditambahkan sekalian. Karena menurut saya, susu kental coklat yang jadi topping itu justru merusak rasa ice cream mochinya sendiri. Tapi tergantung selera masing-masing.

Ice Cream Mochi Hajime Ramen Jakarta

Ice Cream Mochi

Hajime Ramen House
Ruko Elang Laut blok C 19 – 20
Pantai Indah Kapuk – North Jakarta
Phone : (021) 22510098
#hajimeramenhouse @hajimeramenhouse

Be Sociable, Share!

← Previous post

Next post →

10 Comments

  1. wah kayaknya enak tuh ya ramen pake steak… :)

    • @Arman Enak! Ini kayak pesen 2 menu dalam 1 mangkok 😀

  2. Kalau di kota Tasikmalaya kira-kira bakalan ada nggak iya resto yang menyediakan ice cream mochi kayaknya enak banget tuh mas :)

    • @Wida Zee: Kalau di Tasikmalaya ada Japanese restaurant, bisa ditanyain. Biasanya yang jual memang restoran Jepang :)

  3. Ke sana lagi yuk!

  4. Ajak ajak akuuu kalo ke sana lagi :)))

    • Ayuk sama Chika lagi ya kak. Tapi nyobain tempat lainnya juga =D

  5. Wah kayaknya enak 😮

    • enak non! Sebagai anggota partai timbun, dirimu perlu coba 😀

Leave a Reply