Saya masih ingat perjalanan saya ke negeri Kangguru beberapa waktu lalu. “Kota Kopi” Melbourne menjadi destinasi saya saat itu. Setelah kunjungan itu saya selalu ingin kembali lagi ke Aussie sekaligus memenuhis wishlist saya: Sydney.

Saya sempat melirik snapchat beberapa teman saya yang sedang berlibur di Sydney. Seru banget! Lalu saya coba ngecek ke www.sydney.com yang isinya lengkap dengan destinasi favorit di sana. Jadi ini dia 4 wishlist yang akan saya lakuin di Sydney:

Culinary Experience

Kota ini punya sederet kafe dengan kualitas dunia. Sebut saja Black Star Pastry, Gelato Messina, Zumbo (saya pernah mengunjungi yang di Melbourne), Cow and Moon, adalah segelintir list yang wajib dikunjungi.

Saya yakin Sydney punya kuliner bertaraf dunia salah satunya karena di kota ini ada sekolah kuliner tertua di dunia cabang Perancis: Le Cordon Bleu. Kebetulan beberapa teman saya pernah mengenyam pendidikan di sini dan sukses membuka usaha kuliner di Indonesia.

Adriano Zumbos Balmain Food

Adriano Zumbos, Balmain (1)

Black Star Bakery at Newtown

Black Star Bakery, Newtown

The Blue Mountains
Untuk memenuhi hasrat fotografi saya, the Blue Mountains jadi wishlist yang tidak boleh dilewatkan. Sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO, the Blue Mountains yang hanya berjarak 2,5 jam dari kota Sydney menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Liat deh fotonya-fotonya keren banget ya!

Blue Mountains - Three Sisters

Two female tourists at Pierces Pass in the Blue Mountains with inspiring views of the valleys on an ironstone outcrop looking down Grose Valley in the mid afternoon.

Two female tourists at Pierces Pass in the Blue Mountains with inspiring views of the valleys on an ironstone outcrop looking down Grose Valley in the mid afternoon.

Port Stephens
Selanjutnya Port Stephens yang menyuguhan liburan penuh adrenalin ini menjadi list wajib. Aku pengen banget main sand boarding di sana. Lalu kita bisa melihat lumba-lumba cantik di laut lepas, atau memancing dan menikmati kuliner seafood yang segar.

dnsw1443037-c

Dolphin Watch at Port Stephens 2

PARASAIL BOAT 2

Pesta Cahaya di Sydney

Vivid Sydney adalah Festival cahaya, musik, dan ide terbesar di Australia. Melihat kota Sydney bertransformasi menjadi kota cahaya skluptur yang artsy. Kalau mau ke Sydney, coba jadwalnya disesuaiin saat acara ini berlangsung. Tahun ini Vivid Sydney ada di tanggal 27 Mei – 18 Juni 2016. Info tentang Vivid Sydney ini bisa dicek di http://www.sydney.com/events/vivid-sydney

Crowds at Museum of Contemporary Arts (MCA). Vivid Sydney 2015.

Crowds at Museum of Contemporary Arts (MCA). Vivid Sydney 2015.

View of Darling Harbour and the Sydney CBD. Vivid Sydney 2015.

View of Darling Harbour and the Sydney CBD. Vivid Sydney 2015.

Kalau mau ke Sydney Qantas lagi ada sale fares dari Jakarta ke Sydney. Sale berakhir tanggal 29 Februari 2016 (selama seat masih ada) cek flight-nya di http://goo.gl/BFZzIB. Penerbangan mulai dari 2 Mar – 31 Mei 2016, 1 Agustus – 19 September 2016, dan 17 Oktober – 30 November 2016. Book sekarang di qantas.com atau di travel agent.

 

 

 

Be Sociable, Share!