Bab Lomba

Aku dan XL selama 6 Tahun

XL

XL

*3 bulan yang lalu, di ITC Fatmawati*

Mama : “Ini enaknya pake kartu apa ya? (baru beli hape baru)

Iphan   : “XL aja maaa… Biar kalo nelfon dari Jogja – Bali enak”

Mama  : “Emang murah ya?”

Iphan   : “Iyaaa! Apalagi ke sesama XL. Udah pake XL ajaa” (merayu dengan semangat)

Kejadian Promosi ku ke Mama 3 bulan yang lalu itu bukan karena dibayar XL atau apa, tapi biar murah kalo telfonan sama mama. Secara kondisinya aku pake XL dan mama pake provider merah itu, agak sebel kalo harus telfon mama ke henfon. Karena beda provider, jadi pulsa sering kedodoran. Nah, mumpung si Nyonya besar baru beli hape baru (yang lama tetep dipake), aku saranin aja pake XL.

Continue reading

Standard
Uncategorized

Elroy, Belanda, dan Kompetiblog

kompetiblog

Aku ingat saat bertemu pertama kali dengannya…

Malam itu, di kawasan Denpasar timur, aku dan almarhum kakekku berkunjung kerumahnya. Seingatku, aku memakai baju bagus yang biasa dipakai kalau mau bertamu. Aku bingung dan sedikit takut. Karena, begitu pintu ruang tamu terbuka, muncul sosok laki-laki yang tingginya melebihi tinggi pintu rumah itu. Kakekku berjabat tangan dan saling menempelkan pipi sebanyak tiga kali. Kanan, kiri, kanan. Aneh…

Continue reading

Standard
Uncategorized

Dosen dan Narziz

Ah, lama betul nggak apdet blog.. Ini ajah sambil sembunyi-sembunyi pas lagi dikelas Metode Penelitian bab pengisian SPSS (aseli ngantuk banget). (apdet : ndak selese, masuk draft, dilanjutin pas di JEC. di acaranya cah andong.. :D)

Jadi, kenapa lama gak apdet? Bukan karena sakit, dan harus mendekam di rumah sakit kayak dulu itu… Ini karena tugas kuliah, dan tuntutan sosialisasi di dunia nyata itu sangat tinggi trafficnya belakangan ini.

*trus hubungan sama judulmu, phan?!*

Okeh, jadi karena minggu depan aku udah Ujian Akhir Semester (siapa bilang satu semseter itu 6 bulan?! Boong! kalo diitung-itung, aku kuliah cuman 5 bulan kurang! Ah, dasar kampus licik!), jadi seperti tradisi setiap akhir semester, di setiap kelas ada kuisioner yang disebar sama bagian Tata Usaha bab dosen dan cara ngajarnya (kuisionernya canggih betul. Pake LJK. Jadi inget ujian pas SMA dulu…*nostalgia mode on*)

Pas ngisi kuisioner itu, jadi inget sama satu dosen yang aku kasih nilai sangat buruk disetiap pertanyaan. (berani kamu phan? Jelas! soalnya nggak disuruh nyebutin nama sama nomer mahasiswa, jeh…)

Trus apa yang salah sama dosen yang sangat buruk versi iphan itu?

Banyaakkk!!!!

Kita mulai aja,

Dosennya, Narziz banget! Dari awal kuliah, sampe mau kelar, yang diomongin cuma dia, dia, dia, dan tempat kerjanya… (FYI : kata temen-temen, dosen ini melebihi kenarzizan aku  -_-;). Who care, sama jabatannya dia, berapa lama dia kerja di tempat kerja pertamanya, atau prestasinya dia dulu sampai dipuji sama atasannya, atau bagaimana bisa dia jadi wartawan yang dapet ijin meliput ke istana negara, atau siapa aja temen-temen si dosen yang sukses dan sering nongol di berita tipi nasional, atau dia pake parfum apa, atau kenapa dia selalu pake seragam kantor kalo ngajar, kenapa dia nggak pernah nyukur kumisnya yang udah kayak hutan kalimantan, atau kenapa dia nggak pake deodoran sampe keteknya basah terus, atau…*hosh hosh* (apa lagi ya?!) argh… pokoknya di kelasnya, semua tentang dia (udah kayak judul pilem aja nih)

Gimana sama silabus dan materi kuliahnya?! Wekz! Gagal total!!! Jadi, bapak ini mengajar mata kuliah Manajemen Media Cetak. Materinya? Sejauh ini aku belum ngeliat ada materi dosen itu yang nyerempet ke masalah manajemen atau cara me manage, atau bagaimana media cetak itu bisa berjalan. Loh, yang diajarin apa phan? Yang diajarin, itu lebih ke sejarah media cetak versi bapaknya. Versi bapaknya? Ho oh… pokoknya seputar tempat kerjanya dulu di KR-harian kota jogja itu. (argh… nggak tahan! aku bolos kuliahnya minggu ini.ehm, sebenernya Karena nge MC di work shop cah andong sih… hehehe… maap narziz banget)

Pokoknya begitu deh.. semoga bapaknya cepet sadar, dan nggak narziz lagi, apalagi kalo ngajar…

eniwei, aku mau ikut lomba ngeblog on the spot :D sapa tau menang. Lumayan hadiahnya web hosting geratis! :)

All About Blog - NIX 2008 Yogyakarta

(loh… bukannya kamu panitia, phan?) *siyul-siyul*

doakan aku ajah, dan dukung aku :D

Standard